Saturday 27 February 2016

Ikuti ajang #AMICTA2016 Call for ICT Heroes

http://amicta.amikom.ac.id/ 



 AMICTA 2016 telah dimulai ! Ayok para inovator muda, tunjukan karya mu. Ikuti ajang #AMICTA2016 Call for ICT Heroes , Baca nih dibawah infonya ;


SYARAT & KETENTUAN

Persyaratan Umum

Kepesertaan AMICTA 2016 dibuka untuk:
  1. Pendaftaran AMICTA 2016 terbuka untuk semua karya inovasi yang dikerjakan oleh tenaga pengembang WNI dan Hak Atas Kekayaan Intelektualnya dimiliki oleh pendaftar untuk:
    • semua Mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, perorangan atau kelompok, yang menetap di Indonesia maupun tidak
    • semua Pelajar dari seluruh SMA/SMK di ndonesia, perorangan atau kelompok, yang menetap di Indonesia maupun tidak
  2. Pendaftaran AMICTA 2016 terbuka untuk semua karya inovasi yang dikerjakan oleh WNI dan Hak Atas Kekayaan Intelektualnya dimiliki oleh pendaftar untuk:
    • perangkat lunak (software)
    • perangkat keras (hardware)
    • solusi yang berupa TIK
    • creative content

Persyaratan Karya

  1. Sebuah karya hanya boleh diikutsertakan pada 1 (satu) kategori saja. Jika ditemukan  satu karya inovasi yang terdaftar pada lebih dari satu kategori, maka Panitia AMICTA 2016 akan melakukan konfirmasi kepada pendaftar untuk memilih. Apabila dalam batas waktu yang telah ditentukan pendaftar tidak melakukan pemilihan, Panitia AMICTA 2016 berhak menentukan kategori atas hasil karya yang didaftarkan.
  2. Karya yang pernah menjadi pemenang  (Winner) dari AMICTA 2015 tidak diperkenankan untuk mengikuti lomba pada kategori yang sama di AMICTA 2016
  3. Panitia AMICTA 2016 berhak meminta kelengkapan dan melakukan pengecekan atas semua syarat pendaftaran karya inovasi terlebih dulu sebelum menerima secara resmi nominasi kepesertaan.
  4. Panitia AMICTA 2016 berhak mendiskualifikasi nominasi satu karya inovasi jika diketahui Hak Atas Kekayaan Intelektualnya diragukan, sedang dalam sengketa, atau mendapatkan klaim dari pihak lain.
  5. Penyimpangan dari syarat kepesertaan menyebabkan diskualifikasi atas nominasi.
  6. Keputusan Panitia AMICTA 2016 mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Photo Stream

 

KATEGORI MAHASISWA

Mahasiswa atas nama Perorangan/Tim (maksimal 3 orang per produk)

Health & Well-being
Semua piranti lunak, perangkat keras atau kombinasinya yang berhubungan dengan layanan kesehatan yang diberikan kepada individu atau masyarakat untuk merawat, memantau, memulihkan atau mempromosikan kesehatan.
Tourism & Hospitality
Semua piranti lunak yang mendukung jasa berbasis pariwisata seperti termasuk diantaranya transportasi, makanan dan minuman, wisata, souvenir dan akomodasi, budaya, perjalanan dan relaksasi
Education & Culture
Semua piranti lunak, perangkat keras atau kombinasinya yang berhubungan dengan layanan pendidikan (termasuk didalamnya untuk pendidikan formal, non-formal, maupun untuk pembelajaran masyarakat umum) dan misi kebudayaan.
Karya yang dihasilkan bisa mencakup sistem pendukung layanan (learning management system, lab, assessment, dll), konten edukasi dan budaya atau kombinasinya.
Finanical & SME
Solusi produk TIK yang dibuat secara inovatif dan kreatif bidang keuangan dan/atau untuk membantu peningkatan hasil perusahaan skala UKM (termasuk aspek penjualan, layanan pelanggan, efisiensi, produktifitas, dll).
Contoh : Aplikasi Akunting, Aplikasi Perhitungan Pajak, Aplikasi Bisnis, Aplikasi Ritel, Aplikasi Micro Financing dan lain-lain
Research & Development
Karya inovasi TIK yang termasuk dalam kategori ini adalah produk hasil riset terapan dan pengembangan (R&D) yang harus sudah berupa prototipe atau produk jadi. Karya yang dimaksud tidak termasuk yang sudah dikomersialisasikan secara luas lebih dari 3 (tiga) bulan.
Games
Semua karya inovasi TIK (piranti lunak, perangkat keras dan/atau kombinasinya) untuk hiburan dalam bentuk Games. Termasuk didalamnya antara lain mobile game, game console, edugame, advergame, dll.
Digital Interactive Media
Semua karya inovasi TIK untuk menciptakan interaksi dengan memanfaatkan format digital media. Yang termasuk dalam kategori ini antara lain: Interactive book, New Media, Media art, Interactive Advertising, dll.
Digital Animation
Semua karya inovasi piranti lunak untuk hiburan dalam bentuk 2D atau 3D Digital Animation (short/full movie). Karya animasi dapat berupa gabungan antara live shooting dan digital animation.
E-Inclusion
Setiap piranti lunak aplikasi, perangkat keras atau kombinasinya untuk mendukung dan mempromosikan hak-hak dan kebutuhan kelompok-kelompok tertentu yang memiliki keterbatasan dalam menggunakan TIK (misalnya komunitas tuna daksa, tuna rungu, dsb, masyarakat terpencil, dll), atau untuk meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup dan taraf hidup masyarakat dengan tujuan utama untuk menjembatani kesenjangan digital.
Applicative Robot
Semua karya inovasi rancang bangun Robot Aplikatif dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau memodifikasi “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat sendiri program pengendalian robot sesuai dengan aplikasi yang dituju.

KATEGORI PELAJAR SMA/SMK
Pelajar atas nama Perorangan/Tim (maksimal 3 orang per produk)

Hardware
Semua karya inovasi dalam bentuk perangkat keras
Software
Semua karya inovasi dalam bentuk perangkat lunak

KATEGORI UMUM
Terbuka untuk umum atas nama Perorangan/Tim

BattleBots
Merupakan turnamen pertarungan antara 2 robot dalam memperebutkan suatu area yang sudah ditentukan untuk menjadi pemenangnya.


   JADWAL AMICTA ICT AWARD 2016



Jadwal Amcta
* jadwal dapat berubah sesuai kebutuhan dan keputusan panitia

Untuk Info lebih lanjut di amicta.amikom.ac.id

Terima kasih atas partisipasi sobat sukses :-D

sumber ; http://amicta.amikom.ac.id/

No comments:

Post a Comment